Wednesday 27 November 2013

Ada Apa Sih di Gardens by the Bay?

Gardens by the Bay adalah lokasi baru yang cukup menarik para turis yang datang ke Singapore. Awalnya banyak yang kurang tahu tentang Garden yang dibuat ditengah kota ini. Tetapi karena lokasinya yang strategis tepat di depan hotel Marina Bay Sands, tempat ini gaining popularity.

Ada apa sih di sana, orang-orang selalu bertanya-tanya. Kalau mau lebih jelasnya tentunya semua informasi bias didapatkan di website www.gardensbythebay.com.sg

Lengkap dengan sejarah dan atraksi apa yang ada di GBTB, untuk singkatnya.

Pertama-tama saya ke sana, tempatnya sangatlah majestic. Ya mungkin itu kata yang paling tepat untuk menggambarkan. Super grove tree nya sangatlah mengundang.
Berikut adalah cuplikan gambar yang saya dapat dari official websitenya.
Memang habitat yang menarik untuk para fotografer baik professional atau amatir.

www.gardensbythebay.com.sg


Untuk singkatnya mereka memiliki 2 main attractions. Flower Dome dan Cloud Forest.
Flower Dome sangatlah romantis, cocok untuk para wanita atau couples. Mereka juga membuka tempat untuk wedding events. Tempatnya nyaman, ber-AC, dan berwarna-warni. Cloud Forest, on the other hand, sangat cocok untuk para pria, karena begitu masuk kita langsung bertemu muka dengan air terjun indoor yang tertinggi di dunia.

OCBC Skyway
 courtesy of www.gardensbythebay.com.sg


Pengunjung bisa memilih mau masuk ke Flower Dome atau Cloud Forest atau dua-duanya.
Untuk penduduk dan citizen of Singapore mereka menawarkan concession price.

Yang jangan ditinggalkan kalau ke sana adalah OCBC Skyway. OCBC adalah bank terkemuka di Singapore yang mensponsori skyway ini. Cukup bayar $5 dan anda bisa naik lift ke atas Super Grove Tree dan melihat pemandangan indah dan menakjubkan dari atas.

Bagi pengunjung Indonesia yang mau langsung akses ke ticketing counter yang berada di tengah-tengah counter, ada jasa shuttle services seharga $2 pulang pergi. 

Untuk ke Gardens By The Bay, MRT terdekat adalah Bayfront. MRT Station ini cukup baru dan di station yang sama anda juga bisa ke Marina Bay Sands hotel kalau sudah berpanas-panas di taman. :)

Sepanjang koridor stasiun MRT ini dipenuhi gambar bunga-bunga. Siapkan kamera Anda! :)

PS: Bagi yang mau melakukan pre-wedding photo, tempat ini sangatlah favorit.



No comments:

Post a Comment