Monday 25 November 2013

Menuju IKEA Singapore

IKEA adalah tempat yang sangat menarik dan selalu saya rekomendasikan untuk teman-teman yang berada di Indonesia. Namun menariknya, ada dua kelompok yang sangat unik, mereka yang tidak tahu sama sekali, dan mereka yang selalu membuat prioritas tinggi untuk berkunjung setiap ke Singapura. Sangatlah mungkin bahwa kelompok pertama tidak pernah mendengarnya karena di Indonesia tidak ada IKEA (walau informasi terakhir sepertinya IKEA akhirnya akan dibawa ke Indonesia oleh Hero Group).

From IKEA website
Ada dua cabang IKEA di Singapore, Alexandra dan Tampines. Cabang pertama adalah cabang yang selalu saya kunjungi karena letaknya dekat dengan rumah saya. IKEA menawarkan barang-barang furniture dengan harga terjangkau. Keunikannya adalah dari tata cara mereka mendesain show room mereka. Seperti layaknya di rumah 
 
sendiri lengkap dengan asesoris. Pengunjung pun diperbolehkan mencoba semua peralatan dan furniturenya selayak di rumah sendiri. Misalnya, anda boleh mencoba merebahkan badan di atas ranjang IKEA untuk mengetahui kenyamanan matrasnya.

Alhasil, setiap kunjungan ke IKEA nampaknya kita merasakan bahwa ada elemen fun di dalamnya. Bagi pengunjung yang mempunyai anak kecil di atas 90cm, mereka boleh bermain gratis selama 1 jam di playground yang menarik dan orang tua bisa bebas memilih barang yang akan dibeli.

Restaurant di IKEA pun selalu dipadati pengunjung karena makanannya yang enak khas Negara asalnya Swedia, desain yang nyaman, dan area bermain anak di mana orang tua bisa makan sambil mengawasi anak-anak. Bagi saya ini adalah "big plus". Untuk para member IKEA (yang bisa didapatkan secara gratis), IKEA menyediakan free tea/coffee dan selalu ada harga khusus untuk menu-menu pilihan. Saya sendiri memiliki member itu yang berlaku seumur hidup. Sangat menguntungkan.

Bagi yang datang ke IKEA Alexandra, silahkan naik MRT dengan tujuan Stasiun Queenstown, setelah keluar dari MRT Control Station, ambil jurusan kiri, turun ke bawah (street level). Dari situ terlihat bus stop, dan anda bisa menunggu bus 195, turunlah di stop ketiga, saat anda melihat logo IKEA yang tidak mungkin terlewatkan.

Bagi yang tinggal di hotel daerah Orchard, apabila dalam jumlah 3-4 orang, naik taksi sepertinya sangat praktis. Lokasi Queenstown bisa dicapai, sebut saja lewat Tanglin, kira-kira untuk off-peak hours (sekitar di atas jam 10, di bawah jam 6 sore), kisaran taksi mungkin tidak lebih dari $10. 

Kalau ada waktu lebih, berkunjunglah ke seberang IKEA ada dua mall menarik, Anchorpoint dan Queensway. Anchorpoint terkenal dengan barang-barang factory outlet brand-brand yang ternama seperti Cotton On, Giordano, G2000. Queensway terkenal dengan sepatu olahraga yang branded namun dengan harga yang bisa ditawar dan murah.

Happy Shopping!

Website www.ikea.com.sg








No comments:

Post a Comment