Wednesday 11 December 2013

Kerusuhan di Little India

Singapura gempar!

Kenapa? Negara yang identik dengan keamanannya di mana-mana dan Negara yang sudah menciptakan brand image sebagai a safe country tiba-tiba digemparkan dengan adanya berita kerusuhan di malam tanggal 8 Desember.

Menurut berita kira-kira kerusuhan itu melibatkan 400 orang dan mulai kira-kira pukul 9.30 malam. Lokasinya sendiri terjadi di perempatan Race Course Road dan Hampshire Road. Seorang warga Negara berkebangsaan India meninggal karenanya. Tidak kurang daro 27 orang ditangkap polisi dan sentaja tajam pun tampaknya digunakan untuk kerusuhan ini. Mobil polisi juga dibalikan.

Perdana Menteri Lee Hsien Loong pun menyempatkan menulis status di akun facebook-nya pukul 3 pagi. Ini mengindikasikan bahwa ini masalah serius.

Masihkan aman Singapore? Terutama untuk para turis yang lumayan banyak ke Little India karena lokasinya cukup dekat dengan Mustafa. Little India pun berlokasi cukup central, lokasi prime dan bukan lokasi pinggiran.

Saya pribadi sangat jarang ke Little India tapi mungkin setelah kejadian ini polisi akan lebih waspada untuk menjaga wilayah tersebut. Saran saya mungkin untuk menghindari daerah ini untuk sementara terutama di malam hari. Apabila Anda bepergian, mungkin jangan sendirian dan hindari berjalan-jalan di daerah yang kurang Anda kenal.

Sangat disayangkan hal ini terjadi, semoga tidak akan terjadi lagi di masa yang akan datang.

No comments:

Post a Comment